Perangkat Terbaru Facebook Yang Membuat Aktivitas Video Call Semakin Nyaman

Teropongmedia.com – Facebook mulai meluncurkan bisnis terbarunya yang berbeda dari bisnis informasi yang dijalankannya selama ini. Facebook mulai merilis bisnis hardware yang baru-baru ini mereka perkenalkan. Yaitu Portal Go Dan  Portal Plus.

Portal Plus Dan Portal Go

Produk ini dirancang khusus untuk melakukan video call dengan aplikasi popular, seperti messenger, Whatsapp, hingga Zoom.

Selain itu portal ini juga dirancang untuk melindungi privasi penggunanya. Pada komponen webcam pada Portal Go dan Portal Plus dihiasi dengan cover (penutup) yang bisa digeser. Dan bisa ditutup ketika tidak digunakan.

Perangkat yang berbentuk seperti tablet ini , dibekali dengan fitur AI Smart Camera yang memungkinkan tampilan video yang direkam bisa mengikuti pergerakan pengguna, baik itu panning maupun zooming. Webcam yang ditanam juga mempunyai resolusi  yang cukup tinggi sebesar 12MP dan memiliki bidang pandang hingga 125 derajat. Sehingga membuat aktivitas Video Call kamu semakin asyik.

Setelah merilis perangkat orisinil di tahun 2018, hadir Portal Plus. Berbeda dengan Portal Go, perangkat ini tidak dibekali dengan baterai, sehingga harus tetap terhubung dengan dock yang menyertainya.

Secara desain, Portal Plus memiliki layar yang lebih luas dibanding Portal Go, yaitu 14 inci dengan resolusi 2.160 x 1.440 piksel dan mendukung fitur adaptive screen, sama seperti Portal Go. Jangkauan Portal Plus juga lebih luas dari pendahulunya.

Keduanya sama-sama didukung dengan Fitur utamanya yaitu Smart Sound yang  bisa meredam suara bising dan mengencangkan pengguna yang sedang berbicara menggunakan teknologi AI.

Selain itu dilengkapi dengan empat buah microphone, dua buah speaker dengan daya 5 watt, sebuah woofer dengan daya 20 watt, wifi 2,4 dan 5gHz, Bluetooth 5.1.

Dalam produknya ini Facebook menggandeng Asisten digital milik Amazon, yaitu Alexa.

Baca Juga :   Cara Masuk Bioskop Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Cuma Butuh 4 Langkah Mudah

Di lansir dari Kompas Tekno, Harga yang di banderol untuk produk ini, Amerika Serikat (AS) adalah Portal Go dengan harga 199 dolar AS (sekitar Rp 2,8 juta) dan Portal Plus sudah bisa dipesan dengan harga 349 dolar AS (sekitar Rp 4,9 juta).

About Nila Paramitha

Check Also

Sisi Unik Dan Ketangguhan Nokia G10

Belum genap satu bulan Nokia kembali meluncurkan produk terbarunya. Setelah merilis Nokia G20, Agustus lalu …

Ini Dia Penyebab Baterai Handphone Cepat Rusak

Teropongmedia.com – Sebagai pengguna Handphone (Hp) atau Smartphone tentunya kita akan merasa jengkel jika Smartphone …

Cara Masuk Bioskop Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Cuma Butuh 4 Langkah Mudah

Teropongmedia.com – Ternyta bioskop sudah boleh buka dan beroperasi bertahap sejak kamis 16 September 2021. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *